Spesifikasi dan Harga Oppo R9 Plus Terbaru 2016

Spesifikasi dan Harga Oppo R9 Plus Terbaru 2016 -Berbarengan dgn peluncuran R9 alias F1 Plus, Oppo pun meluncurkan gadget mirip tetapi bersama sepsifikasi yg lebih tinggi. Perbedaan utamanya terletak terhadap ukuran monitor, chipset, pula kapasitas baterai yg digunakannya.


Telepon Selular ini ditujukan utk menyasar kastemer kalangan menengah ke atas. Dan lebih mengedepankan kinerja dibanding kelengkapan fitunya. Bila di lihat sekilas, penampilannya memang lah nyaris sama persis bersama Oppo R9, tapi perbedaan di sektor 'dalam' lumayan signifikan.
Spesifikasi dan Harga Oppo R9 Plus Terbaru Mei 2016
Oppo R9 Plus
Walaupun diluncurkan berbarengan, pastinya Oppo R9 dan R9 Plus ditujukan utk target pasar dan uraian yg pass jauh tidak sama. Disini kita bakal membahan spek kumplit dan fitur-fitur yg ditawarkan oleh Oppo R9 Plus. Sekaligus kita bahas berkenaan banderol harga Oppo R9 Plus terkini di Indonesia.
Spesifikasi dan Harga Oppo R9 Plus Terbaru Mei 2016
Oppo R9 Plus

Display

Oppo R9 Plus mempunyai monitor bersama ukuran diagonal segede 6 inci. Lebih tepatnya, ponsel canggih ini termasuk juga kedalam jenis phablet. Bersama resolusi monitor sampai 1080 x 1920 piksel atau setara mutu HD, Oppo R9 Plus bisa memberikan penampilan yg jernih & tajam. Lebih-lebih dgn kepadatan piksel mencapai 367 ppi.


Monitor Oppo R9 Plus dipercantik bersama antarmuka Color OS 3 yg membuatnya tampil jelita & ciamik. Costumer Oppo tentu telah tahu ciri khas tersebut sebab benar-benar amat kental bersama gaya Oppo. Utk memperoleh perlindungan memadai, kaca antigores Gorilla Glass 4 telah terpasang dengan cara default buat melindunginya dari goresan & benturan.

Jaringan

Walaupun belum terbit spek dengan cara detil, tetapi Oppo R9 Plus dijamin telah mensupport jaringan 4G LTE. Belum ada pihak yg menyebut jaringan yg didukung oleh gadget ini. Tapi bila menyaksikan kepada saudara sepeluncurannya, diperkirakan Oppo R9 Plus memberi dukungan jaringan LTE Category6. Jaringan ini mensupport speed sampai 300 Mbps buat unduh & 50 Mbps buat unggah.


Di jaringan 3G HSPA, Oppo R9 Plus sanggup beri dukungan speed HSDPA sampai 42 Mbps & HSUPA sampai 5,67 Mbps. Pass ngebut buat sekedar lakukan streaming video.

Sistem Operasi, CPU dan GPU

Oppo R9 Plus mengadopsi sistem operasi Android Lollipop versi 5.1. Meski bukan sistem operasi paling baru, namun versi yang digunakan adalah versi final. Walau belum ada keterangan rinci apakah sistem ini bisa diupgrade dengan mudah ke versi 6.0 atau tidak.

Dalam menjalankan kinerjanya, chipset yang menjadi dapur pacu Oppo R9 Plus dipercayakan kepada Qualcomm dengan Snapdragon 652 yang memiliki 8 inti (octa core). Sebuah hal yang cukup pantas, karena walau harga Oppo R9 Plus terbaru di Indonesia cukup tinggi, namun spesifikasi yang ditawarkan juga cukup seimbang.

Sebagai informasi teknis, kedelapan CPU tersebut terbagi kedalam dua blok yang masing-masing bekerja pada kecepatan 1,8 GHz melalui CPU quad core Cortex-A72 dan 1,2 GHz melalui CPU quad core Cortex-A53. Dan untuk menangani tampilan grafisnya, CPU tersebut dipadukan dengan GPU Adreno 510.

RAM dan Memori

System Oppo R9 Plus dijalankan dgn dukungan memori kerja yg gede. Terdaftar, RAM yg disematkan kepada gadget ini mempunyai kapasitas se gede 4 GB. Jumlah yg lebih dari pass buat sekedar menjalankan multitasking atau menangani penerapan yg pass berat.


Sementara buat lokasi daya simpan, Oppo R9 Plus menawari kapasitas memori yg tidak sama. Aspek tersebut pun yg menjadikan perbedaan harga Oppo R9 Plus paling baru di Indonesia ataupun di region yang lain.


Kapasitas yg ditawarkan yaitu 64 GB dan 128 GB. Keduanya mempunyai perbedaan harga yg terpaut pass jauh tapi masihlah terbilang wajar.

Kamera

Lanjut ke perangkat keras kamera, Oppo R9 Plus memiliki keistimewaan tersendiri. Dimana kamera utama dan kamera depan memiliki sensor dengan resolusi yang sama. Namun walau begitu, kemampuan keduanya tetaplah berbeda, karena memang diperuntukkan guna mengambil tugasnya masing-masing.

Di bagian belakang, sensor yang disematkan pada kamera utama memiliki resolusi sebesar 16 MP. Kamera ini memiliki tingkap f/2.0, ukuran sensor 1/2,8 inci, kemampuan PDAF, touch focus serta dukungan LED flash.

Di bagian depan, sensor yang digunakan juga sama yakni sebesar 16 MP dengan tingkap f/2.0. Meski sama-sama besar, namun dirancang dengan kemampuan yang berbeda.

Jika dilihat dari spesifikasi kamera yang digunakan, rasanya gadget ini layak dijuluki pahblet selfie karena memang jarang memiliki fitur serupa. Dan meskipun harga Oppo R9 Plus terbaru cukup tinggi, namun rasanya spesifikasi yang ditawarkan juga sebanding dengan harga.

Baterai

Seluruhnya faktor yg ditawarkan lumayan menggiurkan, pastinya mesti disertai bersama kebolehan baterai yg memadai. Maka kastemer dapat menikmati fitur-fitur yg ditawarkan bersama lebih leluasa. Paling tak, ponsel pintar dapat berkukuh lebih lama tidak dengan butuh mengandalkan sumber daya cadangan.


Oppo R9 Plus di bekali bersama sumber daa baterai yg agung. Kapasitas baterai yg dipakai mencapai 4120 MAh dan berjenis lithium polymer. Lebihnya lagi, baterai ini sudah di bekali bersama kebolehan pengisian segera lewat feature Quick Charge. Konsumen dapat sedikit lebih leluasa dikarenakan disaat isi ulang baterai bakal jadi lebih singkat.
Spesifikasi dan Harga Oppo R9 Plus Terbaru Mei 2016
Oppo R9 Plus

Dimensi dan Bobot

Oppo R9 Plus memiliki desain yang menarik, body yang ramping dengan balutan metal yang elegan. Gadget ini memiliki ketebalan yang hanya 7,4 mm saja, panjang 163,1 mm dan lebar 80,8 mm. Ramping dan terkesan elegan dengan bobot sekitar 185 gram.

Harga Oppo R9 Plus Terbaru

Harga Oppo R9 Plus Terbaru 64 GB Rp 6,8 jutaan
Harga Oppo R9 Plus Terbaru 128 GB -

Spesifikasi Oppo R9 Plus

Diperkenalkan Maret, 2016
Rilis Maret, 2016

Jaringan

4G LTE LTE
3G HSPA
EDGE Ya
GPRS Ya

Display

Tipe Capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 6.0 inches (~75.3% screen-to-body ratio)
Resolusi 1080 x 1920 pixels (~367 ppi pixel density)
Proteksi Corning Gorilla Glass 4
Antarmuka Color OS 3.0

Kamera

Kamera Utama 16 MP, f/2.0, phase detection autofocus, LED flash
Fitur 1/2.8" sensor size, geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
Video 2160p@30fps, 1080p@30fps
Kamera Depan 16 MP, f/2.0

Fitur Utama

Sistem Operasi Android OS, v5.1 (Lollipop)
Chipset Qualcomm MSM8976 Snapdragon 652
CPU Quad-core 1.8 GHz Cortex-A72 & quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 510
RAM 4 GB
Memori 64 GB / 128 GB
Slot Memori microSD, up to 128 GB (uses SIM 2 slot)
SIM Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Baterai Non-removable Li-Po 4120 mAh

Konektifitas

WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
Bluetooth v4.1
USB microUSB v2.0, USB Host
Jack Audio 3.5mm jack

Fisik

Dimensi 163.1 x 80.8 x 7.4 mm
Berat 185 g

Fitur Lainnya

GPS Ya
Radio -
NFC -
Lain-lain Fast battery charging
Active noise cancellation with dedicated mic
MP4/H.264 player
MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
Document viewer
Photo/video editor
Pilihan Warna Gold

Kelebihan Oppo R9 Plus

  1. Chipset Snapdragon 652 octa core
  2. Kapasitas RAM sebesar 4 GB
  3. Kapasitas memori internal hingga 128 GB
  4. Sistem operasi Android Lollipop
  5. Resolusi layar sekualitas full HD
  6. Kepadatan piksel cukup tinggi
  7. Perlindungan Gorilla Glass 4
  8. Antarmuka Color OS 3 yang ciamik
  9. Resolusi kamera utama 16 MP
  10. Resolusi kamera depan 16 MP
  11. Kemampuan phase detection autofocus
  12. Mendukung jaringan LTE
  13. Mendukung dual SIM
  14. Mendukung slot memori eksternal
  15. Mendukung fitur Quick Charge
  16. Kapasitas baterai besar
  17. Dimensi ramping
  18. Desain menarik

Kekurangan Oppo R9 Plus

  1. Belum mendukung NFC
  2. Tidak memiliki radio analog
  3. Harga Oppo R9 Plus Terbaru cukup tinggi
Previous
Next Post »