Perbandingan iPhone Refurbished dengan iPhone Rekondisi

Perbandingan iPhone Refurbished dengan iPhone Rekondisi - Pernahkah kalian mendengar tentang ponsel canggih Apple refurbished? Kalian serta bisa jadi sempat mendengar tentang beredarnya IPhone rekondisi di pasaran. Keduanya mempunyai persamaan dan perbedaan, apa sajakah perbedaan dan persamaan diantara keduanya?
Perbandingan iPhone Refurbished dengan iPhone Rekondisi
Perbandingan iPhone Refurbished dengan iPhone Rekondisi

Persamaan dan Perbedaan iPhone Rekondisi dengan Refurbished

Dengan Cara status, antara IPhone rekondisi bersama IPhone refurbished tiada bedanya. Keduanya sama-sama barang yg sempat beredar di pasaran, entah itu juga sebagai barang gunakan yg tetap dalam periode garansi ataupun barang cacat produksi yg dikembalikan tidak dengan sempat dimanfaatkan. Kasarnya, antara IPhone rekondisi bersama IPhone refurbished mampu dikatakan product 'recycle' yg mengalami siklus baru dalam periode pakainya.


Tetapi dengan cara teknis, keduanya benar benar tidak serupa. Berikut perbedaan antara IPhone rekondisi bersama IPhone refurbished.

iPhone Rekondisi Lokal

    IPhone rekondisi yakni piranti IPhone yg 'didaur ulang' sedemikian rupa sampai menyerupai IPhone baru tidak dengan jaminan mutu dan garansi resmi. Rata-rata, proses rekondisi dikerjakan oleh pihak ke-3(lokal) baik dengan cara legal ataupun tanpa izin. Legal disini diartikan bahwa piranti yg direkondisi dipasarkan yang merupakan product pre-owned dengan cara legal maka konsumen mengetahui berkaitan 'silsilah' product yg hendak didapatkannya. Cuma saja product tersebut tak mempunyai garansi vendor dan umumnya berupa garansi toko/outlet area product tersebut dipasarkan. Sementara piranti yg direkondisi dengan cara tanpa izin kebanyakan dikemas sedemikian rupa maka menyerupai product baru tetapi umumnya harga yg ditawarkan lebih murah.

    Ciri-Ciri iPhone Rekondisi Lokal

    1. Dus/packaging seperti pada saat gadget tersebut dijual baru
    2. Aksesoris yang disertakan non-original
    3. Harga yang ditawarkan jauh lebih murah
    4. Garansi yang ditawarkan biasanya sekitar 1 (satu) bulan
    5. Jika dicek di http://selfsolve.apple.com maka garansi serta dukungan untuk perangkat yang besangkutan telah EXPIRED

    iPhone Refurbished Resmi

      Piranti IPhone refurbished sebenarnya merupakan product rekondisi, bedanya pelaksanaan dilakukan oleh vendor yg bersangkutan merupakan Apple. Kasarnya, IPhone refurbished merupakan piranti rekondisi resmi yg dipasarkan kembali bersama harga yg lebih rendah tetapi bersama jaminan garansi pula dukungan penuh dari pihak Apple sama seperti product baru.


      Menurut penelusuran, IPhone refurbished yakni product yg ditarik dari pasaran oleh Apple, entah itu dikarenakan klaim garansi ataupun product cacat produksi atau kerusakan tatkala pengapalan. Produk-produk tersebut selanjutnya dicek dengan cara menyeluruh, diperbaiki dan lewat quality control sama seperti product baru.

      Product yg lulus uji kelayakan dan berfungsi 100% sebagaimana gadget normal seterusnya dikemas dgn box husus yg tidak serupa dan dikasih keterangan bahwa product tersebut merupakan refurbished. Kemudian, product dipasarkan kembali bersama harga lebih murah tetapi dgn jaminan mutu pula garansi internasional resmi dari Apple disertai bersama accessories asli.

      Ciri-Ciri iPhone Refurbished Resmi Apple

      1. Packaging menggunakan box khusus lengkap dengan label serta bertuliskan "Apple Certified Pre-Owned" pada bagian depan bawah
      2. Aksesoris yang disertakan baru dan original
      3. Harga yang ditawarkan lebih tinggi dari iPhone rekondisi lokal
      4. Garansi resmi dari Apple yang berlaku selama 1 (satu) tahun dan berlaku internasional
      5. Jika dicek di http://selfsolve.apple.com garansi beserta support berlaku selama 1 tahun semenjak box pertama kali dibuka dan perangkat diaktifasi
      6. Biasanya, iPhone refurbished resmi adalah produk dari 2 generasi ke belakang. Jika misalnya generasi yang up to date saat ini adalah iPhone 6, maka versi refurbished yang dilepas ke pasaran adalah iPhone 5, terpaut dua generasi dibawah iPhone 6 atau satu generasi dibawah iPhone 5S.

      Kelebihan iPhone Refurbished Dibandingkan iPhone Rekondisi

      Tentunya, iPhone refurbished memiliki kualitas dan kelebihan yang jauh diatas iPhone rekondisi lokal. Berikut beberapa kelebihannya.

      1. Garansi Resmi dari Apple

      IPhone refurbished ditangani serta-merta oleh pihak Apple maka Apple bertanggung jawab sepenuhnya kepada periode garansi. Periode garansinya sendiri berlaku sewaktu 1 (satu) thn & berlaku dengan cara internasional semenjak piranti diaktifasi oleh costumer baru. Pembeli sanggup periksa musim garansi product apple bersama memasukkan serial number product yg bersangkutan di website berikut http://selfsolve.apple.com

      2. Kualitas Terjamin

      Garansi tatkala satu thn yg diberikan oleh Apple menandakan bahwa product yg bersangkutan mempunyai mutu yg memadai. Kastemer dapat lakukan klaim garansi dimanapun lantaran berlaku dengan cara internasional, dan support yg diberikan pada product refurbished sama bersama product yg dipasarkan dalam keadaan baru.

      3. Aksesoris Baru dan Original

      Perbandingan iPhone Refurbished dengan iPhone Rekondisi
      Perbandingan iPhone Refurbished dengan iPhone Rekondisi
      Kelebihan IPhone refurbished yang lain dibanding bersama product rekondisi yaitu akesoris yg disertakan yakni accessories asli Apple pula bersama keadaan baru. Ini adalah keuntungan tersendiri di mana product rekondisi rata rata hanya menyertakan accessories replacement seperti cahrger, kabel data dan headset.

      4. Nilai Purna Jual Lebih Tinggi

      Jaminan garansi resmi yg berlaku utk product IPhone refurbished membuatnya mempunyai harga menjual kembali yg lebih tinggi. Lebih-lebih apabila product yg bersangkutan tetap dalam periode garansi, kalaupun tak, costumer baru mampu mengeceknya laman situs  http://selfsolve.apple.com untuk memperkirakan sejak kapan perangkat tersebut diaktifasi dan sudah berapa lama masa pakainya.

      Perbedaan iPhone Refurbished dengan iPhone Baru

      Perbandingan iPhone Refurbished dengan iPhone Rekondisi
      Packaging iPhone 5 refurbished
      IPhone refurbished sebagai product rekondisi resmi dari Apple kumplit bersama periode garansinya dipasarkan dgn keadaan serupa baru. Apple membedakannya mulai sejak dari kemasan yg dimanfaatkan sampai harga menjual yg lebih rendah. Buat menghindari kekeliruan costumer, Apple sengaja memberikan kemasan yg tidak sama bersama dominasi warna putih disertai label yg bertuliskan "Apple Certified Pre-Owned" terhadap sektor depan kemasannya. Mudah-mudahan berguna ya !
      Previous
      Next Post »