Harga, Rumor, Spesifikasi dan Tanggal Rilis Samsung Galaxy S8

Harga, Rumor, Spesifikasi dan Tanggal Rilis Samsung Galaxy S8  -Bisa Jadi terkesan aneh ya, Samsung Galaxy S7 belum lama ini dirilis ke pasaran. Tetapi kenyataannya rumor tentang generasi telpon pintar flagship Samsung berikutnya telah sejak mulai beredar.


Ya, Samsung Galaxy S8 juga sebagai next generation dari S7.


Walau Galaxy S7 masihlah hangat dibicarakan, sekian banyak fasilitas gede luar negara telah mulai sejak berspekulasi mengenasi Samsung Galaxy S7 mulai sejak dari harga, feature, uraian teknis pula tanggal launcing resminya.
Harga, Rumor, Spesifikasi dan Tanggal Rilis Samsung Galaxy S8
Konsep Samsung Galaxy S8
Kalau menonton pola rekam jejak Samsung dalam menciptakan handphone pintar flagship, pengamat pasar gadget sudah memperkirakan seperti apa ponsel canggih yg akan jadi primadona di th depan.


Pastinya, seluruh berdasarkan analisa dari gadget-gadget Samsung seri terdahulu.


Penggila Samsung pastinya mengharapkan, dapat ada satu buah kejutan daripada sekedar telpon pintar. Sekian Banyak feature yg diramalkan dapat hadir di seri Galaxy S7 nyata-nyatanya masihlah absen.
Harga, Rumor, Spesifikasi dan Tanggal Rilis Samsung Galaxy S8
Konsep Samsung Galaxy S8
Pastinya dapat tidak sedikit yg menginginkan seluruhnya feature yg dijanjikan tersebut buat hadir di Galaxy S8.


Seperti apa sih ide yg barangkali bakal diusung Galaxy S8 kelak?. Nah, kali ini Gaptequ sudah merangkum sekian banyak kabar terkait Samsung Galaxy S8 mulai sejak dari harga, perincian teknis, feature & tanggal merilis resminya!

Harga Samsung Galaxy S8, Fitur, Rumor, Spesifikasi dan Tanggal Rilis Resmi

1. Layar Lebih Tajam

Hal pertama yang diharapkan dari genererasi smartphone Samsung berikutnya adalah display yang lebih tajam. Saat ini, Samsung galaxy S7 menggunakan layar berteknologi Super AMOLED dengan resolusi setara QHD.

Banyak yang berspekulasi, jika Samsung Galaxy S8 bakal menggunakan layar yang lebih tajam dengan resolusi yang lebih tinggi. Jika mengacu pada persaingan dengan para vendor rivalnya, ada kemungkinan Samsung akan menggunakan layar dengan resolusi 4K.

Walaupun secara kasat mata, kedua jenis layar tersebut tidak memiliki perbedaan yang mencolok. Mata manusia akan sulit membedakan layar dengan resolusi tinggi terutama yang memiliki kepadatan piksel tinggi.

2. Kamera Depan Lebih Baik

Galaxy S7 memiliki kamera utama yang lebih baik dari generasi sebelumnya. Meskipun memiliki resolusi yang lebih rendah, namun kemampuan dalam pengambilan gambar menjadi semakin mantap.

Tentunya semua didukung oleh hardware dan software yang memiliki kinerja lebih baik. Karena resolusi bukanlah segalanya, resolusi yang lebih tinggi tidak menjamin kualitas gambar yang lebih baik.
Harga, Rumor, Spesifikasi dan Tanggal Rilis Samsung Galaxy S8
Konsep Samsung Galaxy S8
Lain halnya dengan kamera depannya, Galaxy S7 memiliki kamera depan dengan resolusi sebesar 5MP. Itu pun dengan fitur dan kemampuan standar.

Kedepannya, penggila Samsung berharap akan ada perbaikan dalam hal kamera depan. Seperti resolusi yang lebih besar, dukungan LED flash serta kemampuan optical image stabilization.

3. Memori Internal Lebih Besar

Jika pada Samsung Galaxy S7 memiliki memori internal 32 GB dan 64 GB, maka untuk Galaxy S8 diharapkan untuk memberikan ruang lebih lega.

Meskipun terdapat slot memori eksternal yang disediakan, namun rasanya terlalu pelit jika harus berebut ruang dengan sistem operasi.

Samsung dikenal memiliki insting yang kuat perihal harapan pengguna tentang gadget barunya. Namun ternyata sedikit agak pelit dengan media penyimpanan internal yang ditawarkan.

Setidaknya, Samsung bisa seperti vendor tetangga yang menawarkan memori internal hingga 128 GB. Tentunya tanpa perlu menghilangkan selot memori eksternal.

4. Baterai Tahan Lebih Lama

Ini bukan masalah kapasitas baterai yang menjadi sumber daya. Melainkan kemampuan gadget dalam melakukan efisiensi sumber daya baterai.

Meskipun Galaxy S7 mengalami perubahan signifikan dalam hal kinerja baterai, namun smartphone hanya bisa bertahan seharian pada penggunaan normal.

Seperti tidak ada perbedaan antara smartphone entry level dan kelas premium. Yang memerlukan pengisian ulang cukup lama dan bertahan dengan waktu rata-rata yang tidak jauh berbeda.

Pengguna berharap untuk bisa memiliki smartphone yang mampu bertahan setidaknya selama dua hari.

Dengan pengisian yang lebih singkat, namun 'masa hidup' baterai yang lebih lama. Apakah itu mungkin?

Jika melihat kemajuan teknologi gadget, hal tersebut semakin mendekati kenyataan. Dan banyak pengguna berharap, fitur tersebut muncul di Galaxy S8.

5. Konektor USB Tipe-C

Seperti diprediksi sebelumnya, Galaxy S7 kemungkinan akan mengusung konektifitas yang lebih lengkap.

Salah satunya adalah konektifitas fisik yang mendukung reversible connector USB Type-C. Namun ternyata, Samsung masih menggunakan konektor lawas.

Memang bukanlah sebuah kekurangan yang cukup signifikan. Karena proses pengisian ulang telah mendukung Quick Charga.

Namun untuk koneksi data menggunakan kabel, Samsung tertinggal selangkah di belakang.

Apalagi dalam hal desain, micro USB hanya mendukung posisi satu sisi saja, tidak boleh terbalik. Sementara USB Type-C bisa dibolak-balik, cukup memudahkan terutama dikala sedang terburu-buru.

Banyak pengguna berharap. USB Type-C bisa diadopsi oleh Samsung Galaxy S8 mendatang.

6. Kehadiran Iris Scanner dan Fitur Baru Lainnya

Teknologi iris scanner sudah menjadi rumor sejak lama, dan diharapkan hadir di Galaxy S7. Kenyataannya, teknologi ini belum sepenuhnya siap.

Hal tersebut kemudian diharapkan untuk tampil di smartphone Samsung generasi berikutnya. Atau mungkin ada inovasi lainnya yang juga digadang-gadang bakal hadir di smartphone Samsung.

Kita nantikan saja perkembangannya. Juga update mengenai fitur-fitur lainnya seperti layar fleksibel, kemampuan built in proyektor, atau mungkin fitur-fitur lain yang tak terduga.

Kisaran Harga Samsung Galaxy S8

Jika melihat persaingan, nampaknya Samsung harus sedikit bermurah hati dengan menurunkan banderol harga.

Saat ini, smartphone buatan negeri tirai bambu sudah semakin canggih. Bahkan menawarkan fitur yang hampir seimbang dengan smartphone kelas premium.

Untuk smartphone high-end dengan spesifikasi yang mirip, vendor asal China menawarkan baderol harga yang cukup jauh. Bahkan hingga setengah harga, dengan menggunakan hardware yang sama.

Untuk itu, harga Samsung Galaxy S8 diharapkan bisa berada di kisaran USD600.

Tanggal Rilis Resmi Samsung Galaxy S8

Memang Lah terlampaui dini buat menebak kapan gadget ini bakal mulai sejak dikapalkan. Tapi seandainya menyaksikan pola rekam jejak Samsung, tanggal merilis ini dapat diperkirakan.


Seandainya mengacu terhadap peluncuran handphone pintar flagshipnya terdahulu, Samsung Galaxy S8 diperkirakan bakal hadir kepada kuartal mula-mula 2017.


Berdasarkan pengamatan di media-media agung di luaran sana, tanggal launcing Galaxy S8 kan berada di sekitaran tanggal 27 Pebruari sampai 2 Maret 2017.


Apakah tebakan tersebut dapat pas atau meleset jauh? Kita tak tahu, seluruhnya ini baru sebatas rumor.


Kabar ini dirangkum dari beraneka ragam sumber bersama mengacu kepada eksistensi & kredibilitas sumber yg dimaksud.


& seluruh baru sebatas rumor, yg masihlah jauh dari kabar resminya. Baik uraian ataupun harga Samsung Galaxy S8, seluruhnya baru sebatas tebakan.


Dikarenakan pihak Samsung sendiri belum memberikan bocoran-bocoran berkaitan gadgetnya di periode akan datang.


Mudah-mudahan berguna ya!
Previous
Next Post »